Buku Baru: Manajemen Risiko Bisnis Waralaba

Bisnis waralaba di Indonesia telah menjadi primadona sektor yang menjanjikan bagi para investor dan pengusaha, baik lokal maupun asing. Keberadaannya bukan tanpa risiko. Risiko menggambarkan informasi yang mengidentifikasikan bahwa setiap rangkaian keputusan mempunyai sejumlah kemungkinan, sedangkan manajemen risiko bisnis waralaba adalah proses identifikasi, evaluasi, dan penanganan potensi risiko yang terkait dengan operasi waralaba. Tujuan dari penggunaannya ialah untuk melindungi pemegang waralaba dari kerugian finansial atau reputasi akibat risiko yang bisa saja terjadi, mengingat dalam mengelola risiko bisnis waralaba, pengusaha waralaba harus dapat mengidentifikasi semua risiko potensial, mengevaluasi tingkat risiko, dan mengimplementasikan strategi dalam mengurangi atau menghilangkan risiko tersebut.

Buku ini bermaksud menjawab tantangan dalam bisnis waralaba yang dihadapi saat ini, dimana terjadi persaingan yang ketat, biaya investasi yang tinggi, dan pembajakan merek, sedangkan di pihak lain tren waralaba sekarang mengarah pada konsep yang lebih modern, inovatif, dan ramah lingkungan. Diharapkan dengan melakukan manajemen risiko bisnis waralaba secara efektif, bisnis waralaba dapat meningkatkan keberhasilan dan keberlanjutan operasionalnya.


Judul buku : Manajemen Risiko Bisnis Waralaba
Penulis : Silvana Maulidah dkk.
Kategori : Ekonomi dan Bisnis
Tahun terbit : 2024
Jumlah halaman : ii-xi+132 hlm
Dimensi buku : 15.5 x 23.5 cm
Berat : 250 gram
Warna halaman isi : Hitam putih
ISBN elektronik :
Tautan pembelian :
Denny UB
Denny UB
Articles: 54