Buku Baru: Merancang Identitas Visual untuk Pasar Tradisional

Merancang Identitas Visual untuk Pasar Tradisional

Pasar dengan arus modern mencerminkan perubahan dan adaptasi masyarakat terhadap tren dan teknologi terkini dalam konteks perdagangan. Identitas visual untuk pasar semacam itu biasanya dirancang untuk mencerminkan kombinasi antara elemen tradisional dan modern, menciptakan kesan baru dan relevan.  Identitas visual merupakan representasi visual dari suatu entitas, seperti merek, organisasi, atau produk. Ini mencakup berbagai elemen visual seperti logo, warna, tipografi, dan gaya grafis yang dirancang untuk menciptakan citra yang kohesif dan mudah dikenali sehingga menciptakan sebuah ‘identitas’. Identitas visual membantu membedakan suatu entitas dari yang lainnya.

Buku ini membahas dalam praktik perancangan identitas visual untuk pasar tradisional yang melibatkan penciptaan elemen-elemen visual yang merefleksikan warisan budaya, keberagaman produk, dan nuansa tradisional yang dimiliki oleh pasar tradisional. Identitas visual dapat menggambarkan unsur-unsur seperti pedagang lokal, produk khas, atau elemen arsitektur yang khas dari pasar tradisional, ataupun dalam pemilihan warna terinspirasi dari warna alami yang mencerminkan keanekaragaman produk yang dijual di pasar tersebut dengan penerapan isu kontemporer.

Secara keseluruhan perancangan identitas visual yang berhasil dapat membantu pasar tradisional memperkuat citra autentik dan menarik perhatian pengunjung modern serta pelanggan potensial sesuai dengan ekspektasi pasar yang terus berkembang.


Judul buku : Merancang Identitas Visual untuk Pasar Tradisional
Penulis : Wuri Cahya Handaru & Aji Setiawan
Kategori : Ekonomi dan Bisnis
Tahun terbit : 2023
Jumlah halaman : i—x+104
Dimensi buku : 16 x 24 cm
Berat : 250 gram
Warna halaman isi : Hitam putih & warna
ISBN elektronik : 978-623-296-814-1
Tautan pembelian :

Mungkin Anda juga menyukai