Buku ini terdiri dari sepuluh bab yang saling terhubung. Dimulai dengan pengenalan konsep produk, faktor penentu keberhasilan, serta pentingnya Product-Market Fit dan konteks serta karakteristik dunia startup, mengenal siapa pengguna sasarannya melalui persona, dan mengidentifikasi kebutuhan mereka secara mendalam melalui pendekatan hirarki kebutuhan Maslow. Selanjutnya, pembahasan dilanjutkan ke bagaimana merumuskan value proposition, mengembangkan fitur inti dalam bentuk Minimum Viable Product, serta merancang pengalaman pengguna yang baik melalui pendekatan Design Sprint. Tak kalah penting, buku ini juga membahas tahap pengujian ide menggunakan validation board, menyusun model bisnis dengan Business Model Canvas, dan strategi monetisasi produk digital. Harapannya, buku ini dapat menjadi bekal yang aplikatif dan inspiratif, tidak hanya untuk membangun produk yang layak, tapi juga produk yang dicintai pengguna dan mampu tumbuh dalam ekosistem bisnis digital yang kompetitif. Semoga buku ini dapat memberikan manfaat dan mendorong lahirnya lebih banyak inovasi digital dari anak bangsa.
Judul buku | : | Beyond The Code: Seni Merancang & Mengelola Produk Aplikasi Digital Startup |
Penulis | : | Lutfi Fanani & Komang Candra Brata |
Kategori | : | Ilmu Komputer |
Tahun terbit | : | 2025 |
Jumlah halaman | : | i-xiii + 116 hlm |
Dimensi buku | : | 15.5 x 23.5 cm |
Berat | : | 250 gram |
Warna halaman isi | : | Hitam putih & warna |
ISBN elektronik | : | |
Tautan pembelian | : |