Secara keseluruhan buku ini terbagi menjadi lima bagian, yaitu pendahuluan yang menjelaskan tentang landasan hukum, latar belakang, tujuan, ketentuan umum, definisi tentang model pembelajaran inovatif, dan pendekatan/paradigma pembelajaran inovatif. Bagian dua menjelaskan tentang standarisasi pembelajaran inovatif yang terdiri dari kebijakan pembelajaran inovatif, penerapan pembelajaran inovatif dan penerapan inovasi pembelajaran blended learning. Bagian ketiga tentang Standarisasi Penggunaan LMS terdiri dari kebijakan penggunaan LMS, penggunaan LMS, dan strategi proses pembelajaran. Bagian keempat tentang strategi implementasi LMS yang terdiri dari kebijakan pembuatan modul ajar pada LMS, struktur modul ajar pada LMS, format penyajian modul ajar, strategi interaksi dan komunikasi menggunakan forum diskusi, strategi penugasan dan evaluasi, strategi kolaboratif, strategi penilaian, strategi pelaporan, strategi pengelolaan, dan strategi umpan balik. Bagian kelima tentang teknologi bantu pembelajaran inovatif yang terdiri dari tools pembuatan bahan ajar yaitu microsoft powerpoint dan canva, tools pembuatan video ajar, tools aktivitas interaksi dan kolaborasi, tools asesmen dan evaluasi, dan ai tools.
Buku ini diharapkan dapat menjadi panduan bagi dosen dan mahasiswa tentang pelaksanaan pembelajaran inovatif sehingga dapat meningkatkan motivasi belajar dan memberikan pengalaman belajar yang baik bagi mahasiswa. Dengan penerapan pembelajaran inovatif di dalam perkuliahan, maka diharapkan dapat memenuhi kebutuhan mahasiswa terkait kemampuan akademik dan melaksanakan penjaminan mutu kurikulum berbasis capaian pembelajaran.
Judul buku | : | Pembelajaran Inovatif berbasis Learning Management Systems (LMS) BRONE |
Penulis | : | Herman Tolle dkk. |
Kategori | : | Ilmu Komputer |
Tahun terbit | : | 2024 |
Jumlah halaman | : | i-xv+160 hlm |
Dimensi buku | : | 15.5 x 23.5 cm |
Berat | : | 250 gram |
Warna halaman isi | : | Hitam putih & warna |
ISBN elektronik | : | |
Tautan pembelian | : |