Dalam pembelajaran Agama Buddha, khususnya di perguruan tinggi, pola pembelajarannya tentu saja harus menempatkan agama sebagai pandangan hidup dan sekaligus panduan moral. Mahasiswa yang mengambil mata kuliah ini seharusnya mampu mengejar pemahaman agama yang mendalam, baik dari aspek ketuhanan serta dimensi lain yang terkait dengan agama, misalnya politik, ekonomi, pendidikan, serta problem- problem sosial-keagamaan yang seringkali muncul di sekitar kita. Di samping itu, orientasi mata kuliah ini mendorong atau adanya keharusan moral untuk mempraktikan ajaran-ajaran agama.
Berdasarkan tujuan utama pembelajaran pendidikan Agama Buddha yang demikian itu maka kehadiran buku yang mengacu pada kurikulum OBE (outcame base education) dengan model project base ini menjadi sangat relevan sebagai buku utama dalam pembelajaran dan dijadikan referensi bagi dosen, mahasiswa serta para pengkaji agama pada umumnya. Misi besar yang lebih utama lagi dari kehadiran agama adalah menjadi bagian dari pemecah problem-problem keumatan dan kemanusiaan, sehingga ajaran-ajaran agama bisa relevan dalam kehidupan individu, sosial kemasyarakatan hingga kenegararaan.
Judul buku | : | Buku Ajar Pendidikan Agama Buddha |
Penulis | : | Puji Lestari |
Kategori | : | Ilmu Agama |
Tahun terbit | : | 2024 |
Jumlah halaman | : | i-ix+200 hlm |
Dimensi buku | : | 15.5 x 23.5 cm |
Berat | : | 250 gram |
Warna halaman isi | : | Hitam putih & warna |
ISBN elektronik | : | |
Tautan pembelian | : |