Buku Baru: Serba-serbi Terapi Anti Retroviral

Serba-serbi Terapi Anti Retroviral

Infeksi HIV telah menjadi pandemi global dan dengan berbagai macam infeksi oportunistik yang muncul saat kondisi AIDS akan mengakibatkan morbiditas serta mortalitas pada perawatan penderita. Penanganan HIV/AIDS yang kompleks akan terlaksana dengan baik memerlukan kerjasama berbagai pihak yaitu penderita, keluarga yang mendukung, tenaga medis (dokter, perawat, farmasi, ahli gizi, psikolog, dan lain-lain), fasilitas pelayanan kesehatan, kelompok dukungan sebaya, masyarakat hingga pimpinan daerah. Terapi Antiretroviral (ARV) sebagai salah satu komponen dalam penatalaksanaan HIV/AIDS secara komprehensif telah berkembang sangat pesat serta terbukti menurunkan morbiditas dan mortalitas akibat AIDS.

Buku ini mengupas tuntas tentang terapi ARV dan segala permasalahannya, bertujuan untuk membantu pemahaman tentang terapi ARV yang kompleks dan pentingnya kepatuhan dalam pengobatan HIV/AIDS. Setelah membaca buku ini, baik orang dengan HIV/AIDS (ODHIV/ODHA), keluarga penderita, pengawas minum obat, kelompok sebaya dan kelompok masyarakat peduli HIV/AIDS lainnya dapat mengetahui dan melakukan hal-hal baik yang dapat mendukung pengobatan HIV/AIDS sehingga angka putus obat ARV menurun serta meningkatkan kepatuhan ODHIV/ODHA dalam minum obat.

Di Indonesia masih belum banyak buku yang membahas terapi ARV pada HIV/AIDS dan segala aspeknya. Dengan demikian, harapannya buku ini dapat menambah informasi penting tentang terapi ARV pada HIV/AIDS yang sudah berkembang pesat serta dapat diterapkan secara luas di masyarakat.


Judul buku : Serba-serbi Terapi Anti Retroviral
Penulis : Dewi Indiastari dkk.
Kategori : Kedokteran
Tahun terbit : 2023
Jumlah halaman : i—xii + 120
Dimensi buku : 16 x 24 cm
Berat : 250 gram
Warna halaman isi : Hitam putih & warna
ISBN elektronik :
Tautan pembelian :

Mungkin Anda juga menyukai