Buku Baru: Pengembangan dan Hibridisasi Tanaman Melon

Pengembangan dan Hibridisasi Tanaman Melon

Buku ini merupakan panduan komprehensif yang membahas berbagai aspek terkait pengembangan dan hibridisasi melon. Dalam buku ini, pembaca akan diperkenalkan dengan sejumlah topik penting yang berkaitan dengan etnobotani melon, budi daya melon, serta teknik persilangan yang digunakan untuk mengembangkan melon hibrida maupun melon unggul. Pembaca akan memahami langkah-langkah yang diperlukan untuk memulai program hibridisasi melon dan bagaimana melakukan seleksi untuk mendapatkan karakteristik yang diinginkan.

Selain itu, buku ini juga memberikan informasi bersifat kebaruan karena menyajikan persilangan tanaman melon pada kondisi tanaman tercekam kekeringan. Dengan demikian, terdapat wawasan yang sangat berharga mengenai cekaman yang dapat memengaruhi tanaman melon, bagaimana mengatasi tantangan tersebut, serta ciri-ciri tanaman melon yang dapat beradaptasi dengan kondisi lingkungan yang berbeda, tetapi tetap produktif.

Aspek lain yang menarik dari buku ini adalah adanya studi kasus yang mendalam terkait dengan persilangan pada tanaman melon. Pembaca akan memahami bagaimana hasil sidik ragam, kemampuan daya gabung umum dan khusus, serta penilaian heterosis dapat digunakan untuk mengevaluasi kualitas hibrida yang dihasilkan dari program persilangan.

Akhirnya, buku ini memberikan rekomendasi yang berharga tentang budi daya dan hibridisasi pada tanaman melon berdasarkan pengetahuan dan data yang telah dipelajari. Hal Ini akan menjadi sumber informasi bagi siapa pun yang tertarik dengan pengelolaan tanaman melon, baik sebagai petani, peneliti, praktisi, ataupun masyarakat pada umumnya.


Judul buku : Pengembangan dan Hibridisasi Tanaman Melon
Penulis : Afifuddin Latif Adiredjo dkk.
Kategori : Pertanian
Tahun terbit : 2023
Jumlah halaman : i—xvi + 120
Dimensi buku : 16 x 24 cm
Berat : 250 gram
Warna halaman isi : Hitam putih & warna
ISBN elektronik : 978-623-296-812-7
Tautan pembelian :

Mungkin Anda juga menyukai