Buku Baru: Social Marketing: Teori dan Praktik di Indonesia
Social marketing merupakan salah satu pendekatan dalam upaya mewujudkan perubahan perilaku menuju kebaikan masyarakat. Sebagai sebuah disiplin ilmu, social marketing telah banyak dikaji dan dikembangkan di tingkat internasional dan nasional, tetapi literatur terkait social marketing di Indonesia masih terbatas. Buku ini menyajikan penjelasan dan diskusi secara komprehensif mengenai social marketing dari sudut pandang teoretis dan praktis dengan menyertakan contoh kasus dalam konteks Indonesia. Kerangka konsep, teori, dan contoh kasus disajikan dalam 13 bab yaitu pengantar social marketing; teori-teori dalam social marketing; tahapan dalam social marketing planning; riset dalam social marketing; segmentasi, targeting, dan positioning dalam social marketing; social marketing mix; daya tarik pesan dan saluran pemasaran dalam social marketing; moving upstream; relational thinking; kompetisi dalam social marketing; etika dalam social marketing; community-based social marketing, serta monitoring dan evaluasi dalam social marketing. Buku ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi mahasiswa, akademisi, dan praktisi dalam mendesain dan menganalisis program social marketing.
Judul buku | : | Social Marketing: Teori dan Praktik di Indonesia |
Penulis | : | Nia Ashton Destrity dkk. |
Kategori | : | Ilmu Sosial dan Politik |
Tahun terbit | : | 2023 |
Jumlah halaman | : | i—xii + 268 |
Dimensi buku | : | 16 x 24 cm |
Berat | : | 250 gram |
Warna halaman isi | : | Hitam putih & warna |
ISBN elektronik | : | 978-623-296-752-6 |
Tautan pembelian | : |