Buku Baru: Membangun Sistem Cerdas dengan Kecerdasan Buatan: Menjawab Tantangan Permasalahan Dunia Modern

Membangun Sistem Cerdas dengan Kecerdasan Buatan

Buku ini membahas penerapan kecerdasan buatan (artificial intelligence, AI) dalam membangun sistem cerdas untuk menghadapi tantangan permasalahan yang kompleks di era modern. Buku ini mengeksplorasi berbagai solusi AI yang dapat digunakan untuk menjawab tantangan dunia modern yang meliputi bidang kesehatan, keuangan, lingkungan, transportasi, pertanian, peternakan, dan banyak lagi.

Setiap bab dalam buku ini didedikasikan untuk membahas satu kelompok metode AI dan menghadirkan studi kasus dunia nyata yang mengilustrasikan penerapan metode tersebut beserta solusi yang dihasilkan. Dalam setiap bab, pembaca akan diperkenalkan pada metode AI yang berbeda, seperti jaringan saraf tiruan (artificial neural networks), teknik optimasi menggunakan algoritma genetika (genetic algorithms) dan particle swarm optimization (PSO), dan logika kabur (fuzzy logic). Penjelasan yang mendalam akan diberikan mengenai prinsip dasar, algoritma, dan kegunaan masing-masing metode dalam membangun sistem cerdas.

Setelah penjelasan metode AI, pembaca akan disajikan dengan studi kasus dunia nyata yang relevan dengan metode yang dibahas. Setiap studi kasus akan memberikan gambaran tentang tantangan yang dihadapi, metode AI yang diterapkan, dan solusi yang dihasilkan. Contoh kasus tersebut akan mencakup berbagai bidang, seperti kesehatan, keuangan, transportasi, pertanian, peternakan, atau industri manufaktur.


Judul buku : Membangun Sistem Cerdas dengan Kecerdasan Buatan: Menjawab Tantangan Permasalahan Dunia Modern
Penulis : Wayan Firdaus Mahmudy dkk.
Kategori : Ilmu Komputer
Tahun terbit : 2023
Jumlah halaman : i—xiv + 194
Dimensi buku : 16 x 24 cm
Berat : 250 gram
Warna halaman isi : Hitam putih & warna
ISBN elektronik : 978-623-296-746-5
Tautan pembelian :

Mungkin Anda juga menyukai