UB Press Gelar Bazar 1000 Buku: Semarakkan Awal Semester dengan Literatur Berkualitas

Malang, 6 September 2023 – Universitas Brawijaya Press (UB Press) di awal minggu ini menggelar acara bazar bertajuk, “Bazar 1000 Buku,” sebagai bagian dari upaya untuk memperkenalkan publikasi dan literatur karya penulis-penulis UB kepada mahasiswa baru. Acara ini merupakan agenda rutin UB Press yang telah berlangsung sejak tahun 2017 dan kini menjadi acara tahunan yang sangat dinantikan oleh civitas academica UB karena menghadirkan diskon besar-besaran hingga 90%.

Bazar 1000 Buku, yang berlangsung hingga Jumat 15 September 2023, mengambil inspirasi dari legenda Bandung Bondowoso yang karena kebesaran cintanya, dengan  rela membuat 1000 candi untuk Roro Jonggrang. Dalam hal ini, 1000 buku yang ditampilkan oleh UB Press adalah representasi cinta UB Press sebagai ‘mercusuar’ ilmu pengetahuan, yang sangat besar kepada mahasiswa dan akademisi. Angka 1000 ini juga mencerminkan prestasi UB Press yang hingga saat ini telah menghasilkan lebih dari 1000 judul buku berkualitas tinggi dari berbagai bidang ilmu.

Acara yang bekerja sama dengan Perpustakaan Pusat UB ini, juga bertujuan untuk memperkenalkan UB Press sebagai penerbit kampus UB  kepada mahasiswa baru. Para mahasiswa diharapkan akan lebih menyadari kontribusi UB Press sebagai penyedia bahan ajar perkuliahan di lingkungan Universitas Brawijaya. Kegiatan ini merupakan bagian penting dari peran Universitas Brawijaya dalam mendukung pendidikan dan penyediaan literatur berkualitas tinggi bagi mahasiswa (AAC).

Mungkin Anda juga menyukai