Buku Pintar Diabetes Melitus Tipe 1 pada Anak

Diabetes Melitus Tipe 1 atau defisiensi insulin absolut yang terjadi pada anak saat ini semakin meningkat jumlahnya. Buku Pintar Diabetes Melitus (DM) Tipe 1 ini ditulis dengan harapan semakin meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai DM Tipe 1. Sayangnya di Indonesia, penegakan diagnosis diabetes pada anak ini terlambat dilakukan. Tidak jarang anak yang menderita DM Tipe 1 terdiagnosis saat sudah terjadi penyulit seperti Diabetes Ketoasidosis karena orang tua atau orang di sekitarnya tidak mengetahui tanda awal DM Tipe 1. Oleh karena itu, penting bagi keluarga dan masyarakat di sekitar anak mengetahui tanda klinis DM Tipe 1 dan apa yang harus dilakukan bila menemui kasus tersebut.

Buku Pintar Diabetes Melitus Tipe 1 ini terdiri dari 8 Bab yang membahas tentang Materi Umum, Manajemen Diet, Aktivitas Fisik/Olahraga, Gangguan Pertumbuhan, Komplikasi Akut, Komplikasi Kronis, Puasa berkaitan dengan DM Tipe 1, dan Kualitas Hidup Anak dengan DM Tipe 1.

Penulis berharap buku ini dapat memberikan manfaat untuk keluarga, volunteer pemerhati DM Tipe 1, dan masyarakat khususnya dalam mempelajari DM Tipe 1 yang jumlah kasusnya semakin kerap dijumpai.


Judul buku : Buku Pintar Diabetes Melitus Tipe 1 pada Anak
Penulis : Harjoedi Adji Tjahjono dkk.
Kategori : Kedokteran
Tahun terbit : 2023
Jumlah halaman : i-xiv + 138
Dimensi buku : 16 x 24 cm
Berat : 250 gram
Warna halaman isi : Hitam putih
ISBN elektronik : 978-623-296-685-7
Tautan pembelian : https://play.google.com/store/books/details?id=O7nXEAAAQBAJ

Mungkin Anda juga menyukai