Prediksi Deret Waktu Menggunakan Deep Learning

Buku ajar “Prediksi Data Deret Waktu Menggunakan Deep Learning” membahas penggunaan teknik deep learning untuk memprediksi data deret waktu, yang merupakan topik yang penting dalam bidang sains data dan pembelajaran mesin. Prediksi data deret waktu sangat berguna untuk diaplikasikan pada berbagai bidang seperti prediksi nilai saham, harga komoditas, laju perubahan iklim, curah hujan, laju pandemi seperti COVID-19, dan lain sebagainya.

Buku ini membahas teori dasar deep learning untuk memprediksi deret waktu, langkah-langkah yang diperlukan untuk mempersiapkan data deret waktu, pemrograman secara sederhana model deep learning menggunakan library seperti Pytorch dan TensorFlow, dan mengevaluasi performa model. Pembaca juga akan mempelajari bagaimana menggunakan teknik seperti Recurrent Neural Networks (RNNs), Long Short-term Memory (LSTM), dan Transformer untuk memprediksi data deret waktu beserta perhitungan manualnya yang penting untuk skripsi, tesis, dan disertasi.

Dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan dilengkapi dengan contoh dan studi kasus, buku ini cocok untuk para pembaca yang ingin mempelajari teknik deep learning untuk memprediksi data deret waktu. Selain mahasiswa dan akademisi, buku ini juga cocok untuk para profesional di bidang sains data dan pembelajaran mesin yang ingin memperdalam pengetahuan mereka tentang teknik deep learning.


Judul buku : Prediksi Deret Waktu Menggunakan Deep Learning
Penulis : Novanto Yudistira dkk.
Kategori : Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Tahun terbit : 2023
Jumlah halaman : i-xviii+174
Dimensi buku : 16 x 24 cm
Berat : 250 gram
Warna halaman isi : Hitam putih & warna
ISBN elektronik : 978-623-296-667-3
Tautan pembelian : https://play.google.com/store/books/details?id=pOLXEAAAQBAJ

 

Mungkin Anda juga menyukai