Sharing Session ke 2 – Indonesia di Frankfurt 2013 – 2015 Presentasi dan Diskusi

Untuk menindaklanjuti acara sebelumnya, yaitu Indonesia sebagai Guest of Honour (GoH) pada Frankfurt Book Fair di Jerman 2015 yang telah diadakan di JW Marriot pada 4 November lalu, serta untuk mematangkan langkah-langkah yang ambil dalam persiapan sebagai GoH 2015, maka Goethe Institut Indonesia bersama IKAPI mengundang para stackholders yang terlibat di dalamnya untuk mengadakan sharing session ke-2, bertempat di Goethe Institute Jakarta pada Kamis, 28 November 2013, dengan narasumber Husni Syawi (Sekjen IKAPI Pusat), Christel Mahnke, Kepala Bagian Informasi dan Perpustakaan wilayah Asia Tenggara, Australia, Selandia Baru dari di Goethe Institute Jakarta, dan Ibu Welmin dari Perpustakaan Nasional.

 

Dalam diskusi ini ada beberapa kesimpulan yang terangkum sebagai berikut:

  • Pada acara Frankfurt Book Fair (FBF) yang dijual bukan fisik bukunya, tetapi copy right yang nantinya akan dibeli oleh para penerbit Jerman.
  • Pemerintah belum menentukan tim yang akan diberi tugas untuk melakukan evaluasi mutu buku-buku yang layak untuk dibawa ke FBF.
  • Untuk mensukseskan GoH FBF 2015, IKAPI bekerjasama dengan lembaga-lembaga yang terkait, seperti Goethe Institut, Perpustakaan Nasional, APPTI dan Lain-lain.
  • IKAPI akan membuat program yang berkaitan dengan buku.
  • Buku yang akan dibawa ke FBF adalah karya dari orang Indonesia.
  • Perpurnas akan menggali lebih banyak lagi local content/kedaerahan dan menerbitkan naskah-naskah kuno.


 Christel Mahnke, Kepala Bagian Informasi dan Perpustakaan Goethe Institute untuk wilayah Asia Tenggara, Australia, Selandia Baru.

Husni Syawi, Sekjen IKAPI Pusat     
Ibu Welmin, Perpustakaan Nasional

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *