PENGUMUMAN SOSIALISASI PROGRAM PHK KETAHANAN BUKU UB PRESS TAHUN 2017

PENGUMUMAN
SOSIALISASI PROGRAM PHK KETAHANAN BUKU UB PRESS TAHUN 2017

Sosialiasi program PHK Ketahanan Buku akan dilaksanakan pada bulan Februari 2017. Pengumpulan proposal dan draft buku dilakukan setelah sosialisasi selesai. Sebagai persiapan awal, silakan mengunduh format / template buku berikut ini.

Penerima dana PHK Buku, diprioritaskan bagi dosen/karyawan yang menulis Buku Ajar, Buku Referensi/Teks, atau Buku Monograf. Adapun definisi dari ketiga buku tersebut adalah

  1. Buku ajar adalah suatu tulisan sumber informasi ilmu pengetahuan untuk mahasiswa. Diprediksi sukses distribusikan karena sasaran pasar jelas dan pemasaran buku dapat dilihat dari penggunaan oleh mahasiswa di dalam perkuliahan. Kemudahan difahami oleh mahasiswa merupakan hal yang terpenting, biasanya ada tujuan instruksional di awal bab serta soal latihan di akhir bab.  Buku ajar terkait dengan mata kuliah atau silabus tertentu.
  2. Buku Teks atau buku referensi, adalah  hasil-hasil penelitian, review berbagai buku dan jurnal  yang dapat digunakan untuk penulisan tugas akhir dan artikel ilmiah, Buku referensi lebih  luas dibanding monograf. Mengandung  fakta akurat berdasar pada referensi yang dipergunakan.  Penggunaannya  dan  Akurasi informasi adalah esensial.
  3. Buku Monograf, Monograf berisi satu topik atau sejumlah topik (subjek) yang berkaitan dan disusun secara mendetail dan mendalam, dan biasanya ditulis oleh satu orang. Selain itu, monograf merupakan terbitan tunggal yang selesai dalam satu jilid dan tidak berkelanjutan.

Pengumuman lain seputar PHK Ketahanan Buku 2017 akan kami perbarui terus melalui website ubpress.ub.ac.id.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *