UB Press Adakan Acara Temu Penulis 2016

UB Press Adakan Acara Temu Penulis 2016

Beberapa peserta Temu Penulis UB Press 2016

Beberapa peserta Temu Penulis UB Press 2016

                UB Press mengadakan acara Temu Penulis 2016 di Ruang Sidang lantai 8 Gedung Rektorat Universitas Brawijaya, pada hari Rabu (26/10/16). Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 50 orang penulis dari kalangan dosen civitas UB, yang pernah menerbitkan karya bukunya di UB Press. Acara yang dibuka oleh Wakil Rektor IV, Dr.Ir.M.och Sasmito Djati ini beragendakan sosialisasi SK Penerbitan baru yang berlaku di UB Press. Turut hadir Direktur UB Press, Prof. Dr. Ir. Trinil Susilawati., MS., sebagai pembicara beserta jajaran manajer pemasaran dan penerbitan UB Press.

Suasana Diskusi Panel dan Tanya Jawab yang dipimpin oleh Direktur UB Press, Prof. Dr. Ir. Trinil Susilawati., MS.

Suasana Diskusi Panel dan Tanya Jawab yang dipimpin oleh Direktur UB Press, Prof. Dr. Ir. Trinil Susilawati., MS.

                SK tersebut berisi tentang penetapan standarisasi buku terbitan UB Press yang baru. Perubahan SK standarisasi penerbitan yang lama yaitu SK Rektor nomor 164 tahun 2013, dilatarbelakangi oleh pertimbangan untuk meningkatkan kreativitas dan produktivitas dalam penulisan dan penerbitan buku UB Press. Didalamnya tercantum ketentuan standar penilaian naskah masuk, insentif penulis, dan hal-hal lain seputar mekanisme penerbitan.

                Manajer Penerbitan UB Press, Lusvita Anggraeni, S.Kom. menjelaskan, dengan adanya acara ini diharapkan membuat penulis mengetahui informasi penerbitan terbaru di UB Press secara menyeluruh. “Diharapkan penulis dapat mengetahui ada perubahan standar penulisan di UB Press beserta konsekuensi menerbitkan buku di UB Press. Konsekuensi ini maksudnya ya  insentif, pemasaran. Para penulis juga diberi kesempatan tanya jawab dengan kami agar tau benar tentang alur penerbitan baru di UB Press”, tuturnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *