UB Press & Fakultas Peternakan Adakan Workshop Penulisan Buku

UB Press & Fakultas Peternakan Adakan Workshop Penulisan Buku

DSC_0084

Gambar 1. Suasana Workshop Penulisan Buku di Ruang Sidang Utama Gedung Fakultas Peternakan UB

                UB Press mengadakan acara workshop penulisan buku ajar, diktat, buku teks, dan monograf di Ruang Sidang Utama lantai 6 Gedung Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya, pada hari Jumat (4/9/15). Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 37 peserta yang terdiri dari dosen Fakultas Peternakan. Acara yang dibuka oleh Dekan Fakultas Peternakan – Prof. Dr. Sc. Agr. Ir. Suyadi MS ini menghadirkan dua orang pemateri. Pemateri pertama yaitu Ketua UB Press, Dr. rer. nat Abdurrouf, S.Si., M.Si yang memberikan materi tentang sistematika menerbitkan buku di UB Press. Pemateri kedua yaitu Prof. Dr. Ir. Hendrawan Soetanto., MrurSc, yang menyampaikan materi tentang pentingnya menulis buku.

DSC_0098

Gambar 2. Prof.  Prof. Dr. Ir. Hendrawan Soetanto., MrurSc sedang manyampaikan materi tentang Pentingnya Menulis Buku

Maksud dan tujuan acara ini adalah menumbuhkan semangat menulis buku bagi kalangan civitas akademika Universitas Brawijaya pada umumnya, dan di kalangan civitas akademika dari Fakultas Peternakan khususnya. “Acara ini diselenggarakan untuk menggalakkan gerakan menulis, memotivasi civitas akademika UB untuk menulis, dan mensosialisasikan SK Rektor nomer 164/SK/2013 tentang Penetapan Standarisasi Buku Terbitan UB Press yaitu dengan memberikan sejumlah insentif ,” ujar Ketua Panitia Acara, Bintang Hestika Lia, SE.

DSC_0111

Gambar 3. Ketua UB Press, Dr. rer.nat. Abdurrouf, S.Si., M.Si

Workshop atau pelatihan menulis buku merupakan agenda rutin UB Press yang diadakan secara bergantian di seluruh fakultas atau program studi yang ada di Universitas Brawijaya. UB Press sendiri memberi banyak kemudahan bagi para penulis dari kalangan civitas UB yang ingin menerbitkan bukunya, diantaranya adalah berupa desain, layout, percetakan, dan pemasaran buku yang semuanya ditanggung oleh UB Press. Penulis yang memasukkan naskah bukunya di jalur kompetitif juga bisa mendapatkan insentif jika bukunya berhasil diterbitkan (je).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *