UB Press Held Writing Seminar Entitled “Brawijaya Menulis”

SONY DSC

Gambar 1. Suasana Seminar Penulisan Buku “Brawijaya Menulis” di Ruang Sidang Gedung A Program Kedokteran Hewan UB

                UB Press mengadakan acara seminar penulisan buku bertajuk “Brawijaya Menulis” di Ruang Sidang lantai 2 Gedung A Program Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya, pada hari Kamis (30/10/14). Acara ini dihadiri oleh 33 peserta yang terdiri dari dosen, karyawan, mahasiswa Program Kedokteran Hewan dan masyarakat umum. Acara yang dibuka oleh Ketua Program Kedokteran Hewan – Dr. Agung Pramana Warih Mahendra, M.Si. ini menghadirkan tiga orang narasumber yang berpengalaman menulis dan mereview buku, yaitu Prof. Dr. dr. Edi Widjajanto, MS.Sp.PK.(K), Prof. Dr. drh. Pratiwi Trisunuwati, MS, dan Sentot Prihandajani Sigito, SH.M.Hum. Ketiganya mengulas materi tentang jenis dan karakteristik buku, kiat-kiat menulis buku, dan kiat-kiat menulis buku fiksi.

Maksud dan tujuan acara ini adalah menumbuhkan semangat menulis buku bagi kalangan civitas akademika Universitas Brawijaya pada umumnya, dan di kalangan civitas akademika dari Program Kedokteran Hewan khususnya. Acara ini diadakan sekaligus untuk menjaring naskah-naskah baru di bidang Kedokteran Hewan yang selama ini belum ada yang pernah diterbitkan di UB Press. “Acara ini bermaksud mewadahi para penulis yang berasal dari Program Kedokteran Hewan, baik dosen, karyawan atau mahasiswa. Mengingat selama ini kami belum pernah menerima naskah dari sini. Akan sangat sekali jika kesempatan menulis buku ini tidak direalisasikan, karena UB Press menyediakan fasilitas yang menguntungkan penulis,” ujar Ketua Panitia Acara, Bintang Hestika Lia, SE.

Seminar atau pelatihan menulis buku merupakan agenda rutin UB Press yang diadakan secara bergantian di seluruh fakultas atau program studi yang ada di Universitas Brawijaya. UB Press sendiri memberi banyak kemudahan bagi para penulis yang ingin menerbitkan bukunya, diantaranya adalah berupa desain, layout, percetakan, dan pemasaran, buku yang semuanya ditanggung oleh UB Press. Penulis yang memasukkan naskah bukunya di jalur kompetitif juga bisa mendapatkan insentif jika bukunya berhasil diterbitkan (ajemi).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *