Frankfurt Book Fair 2014 (Frankfurter Buchmesse 2014)

Frankfurter Buchmesse merupakan pameran buku terbesar di dunia, acara tahunan ini mampu menghadirkan ribuan penerbit, penulis, pedagang buku, agen literasi, dan semua yang berhubungan dengan buku, acara ini berlangsung mulai tanggal 8 – 12 Oktober 2014. Sedangkan yang menjadi Tamu kehormatan/Guest of Honour (GOH) Finlandia (Finland), dengan tema: “FINLAND COOL”.

fbf1

Tema tersebut cocok, karena bertepatan dengan musim dingin (winter) yang saat ini sedang terjadi di Jerman. Walaupun cuaca selalu mendung dan hujan, serta udara yang dingin dengan suhu antara 14 – 180, namun hal itu tidak menjadi penghalang bagi para penerbit dan semua stockholersnya untuk tetap datang dan menyemarakkan acara tersebut.

fbf2

Semua area pameran penuh dengan orang yang lalu lalang, mereka datang dan pergi dari satu stand ke stand yang lain, dengan maksud dan tujuan yang sama, yaitu harapan ada sesuatu yang bisa diperoleh dan dibawa pulang untuk dipelajari dan ditindaklanjuti, karena di sini merupakan sarana untuk mempelajari seluk beluk perbukuan dan berinteraksi dengan orang-orang dari seluruh dunia.

 

fbf3

 

 

 

 

 

 

 

 

Dan tahun 2015, yang menjadi guest of honour (GoH) adalah Indonesia. Keuntungan yang dimilikinya adalah: Ia dapat mempromosikan semua hal yang berkaitan dengan negara tersebut, seperti pendidikan, kebudayaan (culture), makanan, dan sebagainya. Good luck Indonesia. [ali]

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *