Surveillance Visit V ISO 9001:2008 di UB Press

UB Press menerima kunjungan audit
atau surveillance visit ISO 9001:2008 dari asesor Lloyd’s Register Quality Assurance (LRQA) pada hari Kamis (19/6/2014) di gedung UB Press. Asesor LRQA yang berkunjung adalah Rusli Ananda didampingi oleh Ratno Bagus Edy Wibowo. Keduanya disambut langsung oleh ketua UB Press, Dr. Jazim Hamidi, SH., MH beserta seluruh jajaran staf UB Press. Surveillance visit ini bertujuan untuk meninjau dan mengevaluasi sejauh mana implementasi ISO 9001:2008 sebagai standar pelayanan di UB Press.


Pertemuan asesor LRQA dengan staf UB Press

 

Kunjungan dimulai pukul 15.00 WIB dan berakhir pukul 17.00 WIB. Pertemuan antara asesor LRQA dan staf UB Press ini membahas hal-hal yang terkait dengan sistematika kerja di UB Press secara keseluruhan. Diantaranya adalah tentang alur penerbitan dan review naskah, serta sistem produksi buku di UB Press yang selain menerbitkan buku secara fisik juga menerbitkan buku secara digital dalam bentuk e-book. Selain itu, asesor LRQA juga sempat membahas perihal distribusi e-book UB Press dalam bentuk website UB Bookstore.

Tidak ada temuan mayor dalam surveillance visit kali ini. Pada akhir kunjungan, asesor LRQA merekomendasikan beberapa saran untuk perbaikan kerja UB Press di masa datang, yaitu agar dibuatkan form review naskah yang baru yang lebih sistematis dari form sebelumnya. Serta agar melakukan kontrol terhadap tiap tahapan pengolahan naskah untuk menghindari plagiasi dari penulis.

Wakil Ketua UB Press, Ali Manshur S.Sos bersama asesor LRQA, Rusli Ananda dan tim pendamping, Ratno Bagus Edy Wibowo.

 

UB Press sendiri merupakan lembaga non profit yang tidak berorientasi pada target. Sebagai lembaga penerbitan elektronik pertama dan terbesar di Indonesia, UB Press bercita-cita untuk mengakomodasi paling tidak 10% dari seluruh civitas akademika di Universitas Brawijaya agar dapat menerbitkan karya tulis berupa buku. Civitas akademika yang dimaksud terdiri dari dosen, mahasiswa, karyawan, dan alumni Universitas Brawijaya. (jem)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *