UB PRESS SEMARAKKAN GELARAN SATU DASAWARSA DIES NATALIS UIN MALIKI MALANG


Gambar Stan UB Press dalam Islamic Book & Education Expo di UIN Maliki Malang

UB Press turut serta meramaikan Islamic Book & Education Expo dalam serangkaian acara Dies Natalis UIN Maliki Malang yang kesepuluh. Pameran yang bertempat di pelataran lapangan depan SC kampus UIN Maliki di Jl. Gajayana no.50 Malang ini berlangsung selama 11 hari, mulai tanggal 11 sampai 22 Juni 2014. UIN Maliki Malang sebagai penyelenggara memfasilitasi kurang lebih 12 peserta pameran yang sebagian besarnya terdiri dari penerbit buku.

Tujuan keikutsertaan UB Press dalam pameran ini adalah untuk mengadakan sosialisasi tentang Universitas Brawijaya pada Umumnya, dan UB press pada khususnya. Sosialisasi juga berlaku untuk buku – buku terbitan UB Press. Hasil terbitan UB Press yang dipamerkan adalah 70 judul buku yang berasal dari berbagai disiplin ilmu, diantaranya dari ilmu kedokteran, pertanian, peternakan, hukum, keislaman, kebijakan publik, ekonomi, politik, dan kelautan. Sebagai penerbit universitas. mayoritas buku yang ditawarkan oleh UB Press adalah buku pendidikan untuk kalangan mahasiswa dan dosen, meskipun ada juga sejumlah buku fiksi seperti kumpulan cerpen.

Selain memamerkan buku, UB Press juga memperkenalkan aplikasi terbarunya yaitu UB Bookstore agar dapat dikenal luas oleh masyarakat akademika di Jawa Timur. UB Bookstore merupakan aplikasi e-book yang bisa diakses pengguna internet via telepon genggam. Harapannya, agar tercapai pendaftaran user dalam jumlah besar untuk aplikasi e-book UB dari masyarakat umum, terutama mahasiswa dan dosen. Disamping itu, diharapkan agar masyarakat kampus siap menggunakan aplikasi e-book UB sebagai sarana pendukung kegiatan perkuliahan. (jem)


 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *