Mekanisme Pelaksanaan UB Digital Ambassador Contest 2015

 

MEKANISME PELAKSANAAN UB DIGITAL AMBASSADOR CONTEST 2015

I. Peraturan Awal

Peserta yang sudah terdaftar (baik melalui pendaftaran langsung, website, maupun SMS) harus:

      1. memfollow Twitter @UBPress, untuk yang mendaftarkan akun Twitternya untuk kontes ini.
      2. berteman dengan Facebook UB Press, dan me-like fanpage UB Press, untuk yang mendaftarkan akun Facebooknya untuk kontes ini.
      3. berteman dengan Google+ UB Press dengan email ubpress@gmail.com, untuk yang mendaftarkan akun Google+nya untuk kontes ini.

Peserta yang mendaftarkan keseluruhan akunnya untuk kontes ini (Facebook, Twitter, Google+) harus melakukan ketiga hal di atas. Jika hanya mendaftarkan salah satu atau dua dari akun media sosial Facebook, Twitter, dan Google+ maka follow/be friend saja sesuai akun yang didaftarkan.

Contoh: Adi daftar kontes dengan akun Twitter dan Facebook-nya, maka dia harus follow Twitter @UBPress, dan berteman dengan Facebook UB Press, serta like fanpage UB Press. Dia tidak perlu berteman dengan akun Google+ UB Press.

Penilaian akan disesuaikan dengan akun-akun yang sudah didaftarkan peserta di awal pendaftaran. Penambahan akun setelah proses pendaftaran tidak diterima.

Peserta sudah harus melakukan ketiga hal tersebut pada sesi penilaian pertama tanggal 16-17 Maret 2015.

II. Konten

1. Tema Konten

  • Konten yang diposting peserta bebas tetapi harus berkaitan dengan Universitas Brawijaya dan Universitas Brawijaya Press.
  • Pada setiap periode penilaian akan ditentukan tema khusus yang akan diberitahukan melalui Facebook, Twitter, dan Google+ UB Press. Peserta harus menyesuaikan konten mereka dengan tema ini. Untuk itu, peserta perlu selalu memantau update di media sosial kami.

2. Macam Konten

Konten yang bisa dibagikan peserta dengan akun social media mereka meliputi:

  • Visual (bisa berupa gambar, foto, sketsa, meme, dan bentuk visual lainnya)
  • Kata (bisa berupa kutipan/quotes, ide, komentar, dan bentuk kata lainnya)
  • Audio (bisa berupa musik, rekaman suara, dan bentuk audio lainnya)
  • Audio-visual (bisa berupa video, slideshow, dan bentuk audio visual lainnya)

3. Kriteria Konten

  • Konten tidak boleh mengandung unsur SARA dan pornografi
  • Konten tidak boleh melanggar norma-norma dan undang-undang yang berlaku
  • Diperbolehkan menyadur/meng-copy konten dengan mencantumkan sumbernya. Konten hasil saduran tanpa menyertakan sumber tidak akan mendapatkan poin penilaian.
  • Konten tidak boleh mengandung link yang tidak berkaitan.
  • Konten tidak boleh mengandung SPAM.

4. Penilaian Konten

Konten yang dibagikan peserta di akun Facebook, Twitter, dan Google+ mereka akan dinilai berdasarkan kriteria berikut ini:

  • Keunikan. Semakin unik, langka, dan berbeda suatu konten postingan, maka akan semakin tinggi poin yang bisa didapatkan peserta.
  • Frekuensi posting. Semakin sering peserta memposting konten tentang UB dan UB Press, maka akan semakin tinggi poin yang bisa didapatkan.
  • Variasi. Semakin bervariasi posting yang dibuat peserta, maka akan semakin tinggi poinnya.
  • Nilai guna/bobot. Semakin berbobot atau bernilai atau bermanfaat postingan peserta, maka akan semakin tinggi poinnya.
  • Konsistensi posting. Semakin rutin peserta mengupdate konten tentang UB dan UB Press, maka akan semakin tinggi poinnya.
  • Tanggung jawab konten. Konten saduran yang menyertakan sumbernya akan memiliki poin plus.
  • Keberluasan akun dan keberluasan posting. Bagi peserta yang mendaftarkan dua atau semua akun Facebook, Twitter, dan Google+nya akan mendapatkan poin plus sepanjang peserta memposting konten di semua akun tersebut. Mention atau tag kepada pengguna lain juga akan menambah poin.
  • Respon. Respon dari pengguna media sosial lain seperti retweet atau comment akan mendapatkan poin.

5. Tools dan Waktu Posting Konten

  • Peserta diperbolehkan menggunakan aplikasi pengelola social media maupun scheduler untuk posting konten
  • Peserta diperbolehkan menggunakan fitur-fitur di akun Twitter/Facebook/Google+ mereka. Contoh: retweet atau share.
  • Peserta bebas memposting konten di jam berapa saja setiap harinya.
  • Peserta bebas memposting berapapun konten, tidak ada batas minimal atau maksimal. Penilaian akan didasarkan pada kritera-kriteria yang telah disebutkan di atas.

PENTING DIINGAT!: POSTING KONTEN HARUS MENGGUNAKAN HASHTAG #ILOVEUB

** tanpa hashtag tersebut, postingan tidak dinilai **

* Informasi disini akan diperbarui secara berkala. Cek selalu informasi terbaru tentang UB Digital Ambassador Contest 2015 di halaman ini.

* Cek informasi periode penilaian peserta, periode pengumuman seleksi dan hadiah dari kontes disini

Terimakasih

Selamat berkontes 🙂

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *