UB Press Gelar Acara Temu Majelis Penjaminan Mutu Penerbitan

UB Press menggelar acara Temu MPMP (Majelis Penjamin Mutu Penerbitan) di Ruang Rapat UB Press, Selasa (13/1). Acara tahunan yang diadakan secara reguler oleh UB Press ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja UB Press dan membahas rencana-rencana kerja UB Press di masa datang. Acara yang dipimpin oleh Ketua UB Press, Dr. Jazim Hamidi, SH., MH., ini dihadiri oleh tiga orang anggota MPMP antara lain Drs. Nurkholis, M.Buss (Acc), Ak, Ph.D., Prof. Dr. Ir. Trinil Susilawati, MS., dan Prof. Dr. dr. Edi Widjajanto, MS., Sp.Pk (K).

 

1

Gambar 1. Suasana pertemuan MPMP di Ruang Rapat UB Press, Selasa (13/1/15)

 

Evaluasi yang dibahas dalam pertemuan ini meliputi persoalan omset dan penjualan buku, rekap naskah yang masuk dan terbit, program kerja di tahun 2015, dan soal review naskah. Diskusi yang muncul dan berkembang dari pembahasan persoalan tersebut adalah mengenai gedung UB Press yang sudah harus dipindahkan ketempat yang baru, peningkatan produksi dan penjualan buku terbitan UB Press melalui berbagai cara, tidak hanya dengan bentuk konvensional melalui buku fisik saja tetapi juga merambah ke bentuk digital seperti e-book yang memang sudah diproduksi oleh UB Press sebelumnya. Nantinya, UB Press akan bekerjasama dengan pihak pengembang situs e-book untuk memasarkan produk e-book. Selain itu, dalam pertemuan ini juga dibahas tentang perbaikan sistem operasional UB Press.

Anggota MPMP juga mengusulkan diadakannya analisis lebih mendalam tentang situasi dan kondisi yang sedang dihadapi UB Press saat ini. Dari pertemuan ini, selanjutnya akan diagendakan pertemuan atau audiensi dengan Rektor UB untuk berdialog bersama-sama membahas usaha-usaha memajukan UB Press di masa depan. Soal policy atau peraturan juga menjadi salah satu fokus hal yang harus diperhatikan dan dirumuskan oleh pihak-pihak yang berwenang untuk mengatur segala macam kegiatan yang berkaitan dengan penerbitan di UB Press.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *