FBF 2014 dalam Highlight UB Press

Frankfurt, pada tahun ini UB Press mengirim wakilnya berkunjung ke FBF 2014, untuk mengetahui dan mempelajari lebih lanjut tentang Apa itu FBF, apa manfaatnya bagi para penerbit beserta stackholdernya, dan bagaimana UB Press dapat belajar dan menimba pengetahuan tentang seluk beluk perbukuan dari penerbit-penerbit seluruh dunia, mulai dari design, layout, content, print, dan semua hal yang berkaitan dengannya, sehingga nantinya bisa bermanfaat untuk kemajuan UB Press khususnya dan Universitas Brawijaya umumnya.

Karena lokasinya yang sangat luas, gedungnya juga bertingkat-tingkat, maka para penerbit dikelompokkan ke dalam beberapa lokasi (hall), dengan tujuan untuk memudahkan para pengunjung mendatangi stand mana yang ingin dituju.

f1

>> Bersama Mr. Shawn di stand buku Bridge Publications Amerika, di hall 8.

f2

>>Di stand buku Cambridge University Press.

f3

 

>>Di stand buku Oxford University Press.

f4

>>Di stand buku-buku anak Magnix.

f5

>>Di stand buku Compass Media ELT.

f6

>>Di stand buku MM Publication.

f7

>>Di stand buku Kerajaan Malaysia.

f8

>>Di stand buku Indonesia.

f9

>>Di stand bedah bukunya orang Jerman.

f10

>>Bersama Pengurus IKAPI, Perpusnas, dan Kemendiknas Indonesia.

f11

>>Bersama Ibu Welmin dari Perpusnas.

f12

>> Suasana orang yang lalu lalang di setiap hall.

 

Memang cocok sekali FBF disebut sebagai pameran buku terbesar di dunia, karena selain ia sudah berumur ratusan tahun dan diikuti oleh para penerbit di seluruh dunia, pemerintah Jerman juga sangat mendukung terselenggaranya event tersebut dengan memberikan dukungan berupa fasilitas, keamanan dan transportasi yang lancar. Di samping itu budaya baca tulis masyarakat Jerman sangat tinggi, hal itu terbukti dengan antusias mereka yang tinggi untuk selalu datang ke lokasi pameran.

Sungguh suatu event yang sangat berkesan dan bermanfaat bagi para penerbit serta semua stackholdernya. Bis zum n?chten jahr und danke, Frankfurt. [Ali]

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *